Sosialisasikan Partisipasi Pemilih, Lurah Teladan Timur & Ketua PPK Medan Kota Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Lurah Teladan Timur Frans SRH Siahaan, SSTP, MSP (4 dari kanan) dan Ketua PPK Kec Medan Kota Irawanto, SS (4 dari kiri) memimpin Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Medan, Jumat (23/10/2020) pukul 14.30 WIB di kantor Lurah Teladan Timur Jalan Pelajar Ujung Gg Balai Desa Medan. (Foto: www.MartabeSumut.com)
Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Kota dan Kelurahan Teladan Timur Kec Medan Kota menggelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Medan tahun 2020, Jumat (23/10/2020) pukul 14.30 WIB di kantor Lurah Teladan Timur Jalan Pelajar Ujung Gg Balai Desa Medan. Dalam kesempatan itu, Ketua PPK Medan Kota Irawanto, SS dan Kepala Kelurahan Teladan Timur Frans SRH Siahaan, SSTP, MSP, mengimbau warga menggunakan hak pilih saat Pilkada 9 Desember 2020.

BACA LAGI: Dikonfirmasi Soal Timses Cakada Gerilya Bagi-bagi Uang ke Warga, Pjs Walikota Medan: Ya Terima Aja !

BACA LAGI: Massa Desak KPK Periksa Kepala OPD Sumut yang Terlibat Kasus Korupsi

BACA LAGI: KPPS Bagikan Undangan Pemilih Model C6, DPT di Kelurahan Teladan Timur Kec Medan Kota 8.740 Jiwa

BACA LAGI: Mau Nyoblos di TPS, Warga Teladan Timur Esminar Hasibuan Tewas Ditabrak Beat

Pantauan www.MartabeSumut.com, sosialisasi dihadiri 13 Kepling dan 19 Ketua KPPS di lingkungan Kelurahan Teladan Timur Kec Medan Kota. Kepala Kelurahan Teladan Timur Frans SRH Siahaan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bertujuan mengoptimalkan peran masyarakat untuk kesuksesan Pilkada Medan. “Pilpres 2019 kemarin ada 8.700 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pilkada sekarang DPT kita berjumlah 8.151 pemilih. Kami pemerintah dan penyelenggara Pemilu tak bisa meningkatkan partisipasi pemilih jika warga tidak berperan. Tolong kita semua menyampaikan pada masyarakat bahwa akan ada pemilihan pemimpin Medan dengan visi masing-masing,” tegas Frans, seraya menginformasikan, Kelurahan Teladan Timur memiliki 1.800 KK dengan jumlah penduduk 13.873 jiwa.

BACA LAGI: Indomaret Tebang Pohon Depan Toko di Kel Teladan Timur, Dinas Pertamanan Mengadu ke Polisi

BACA LAGI: Melongok Pilpres 2019 di Kelurahan Teladan Timur, Gembira Berpesta Demokrasi !

Warga Diminta Sadar Program Pemerintah

Tatkala ditanya www.MartabeSumut.com apa strategi meningkatkan partisipasi pemilih, Frans justru tersenyum santai. Bagi dia, warga perlu sadar bahwa pemerintah kerap menyalurkan berbagai program kesejahteraan rakyat. “Jadi begini ya, kita pemerintah selalu dituntut masyarakat melakukan pelayanan publik secara baik. Tidak sedikit loh program kesejahteraan rakyat pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Artinya, saat kita minta kesadaran warga ikut berpartisipasi memilih pemimpin, kenapa sulit ya ? Padahal warga yang berhak memilih siapa pemimpin terbaik di Kota Medan,” ingat Frans. Mantan Lurah Sekip dan Lurah Padangbulan ini memastikan, pihaknya akan terus berkomunikasi rutin terhadap warga Kelurahan Teladan Timur supaya sadar menggunakan hak pilih dalam setiap agenda Pemilu.

BACA LAGI: Frans SRH Siahaan, SSTP, MSP, Kepala Kelurahan Padang Bulan: Gigih Merangsang Kepekaan Sosial

BACA LAGI: Pemred MartabeSumut Budiman Pardede Sebut Berbagi Kasih di Kelurahan Teladan Timur = Aktualisasi Penghormatan Hari Besar Keagamaan

BACA LAGI: Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, 6 Masalah Klasik Selalu Berulang

DPT di Kec Medan Kota 68.493

Hal senada dilontarkan Ketua PPK Kec Medan Kota, Irawanto, SS. Menurut Irawanto, Kecamatan Medan Kota memiliki 12 kelurahan, 163 TPS dan 68.493 DPT. Dia merinci, dari 12 kelurahan di Kec Medan Kota, terdapat 3 kelurahan yang memiliki DPT tertinggi. Diantaranya: Kelurahan Sudirejo 1 sebanyak 25 TPS dengan 10.702 DPT. Kemudian Kelurahan Teladan Timur 19 TPS dengan jumlah DPT 8.151 dan Kel Sudirejo 2 sebanyak 18 TPS dan 7.433 DPT. “Sosialisasi kita saat ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih. Intinya, kita akan pilih Walikota/Wakil Walikota Medan. Pemilihan adalah hak dan kedaulatan rakyat. Kita harap warga pemilih menggunakan hak pilih dalam Pilkada 9 Desember 2020,” cetus Irawanto. Dia juga mengingatkan seluruh penyelenggara Pemilu di Kelurahan Teladan Timur bersikap jujur, adil, independen dan akuntabel. “Jangan sampai ada yang berpihak pada pasangan calon,” imbaunya, sembari menegaskan, penyelenggara Pemilu dan warga pemilih diwajibkan mematuhi protokol kesehatan saat pemungutan suara di TPS. (MS/BUD)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here