Jalan Santai & Senam Sehat Peringati HUT ke-75 Indonesia

Kegiatan Jalan Santai dan Senam Sehat khusus pegawai Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara memperingati HUT ke-75 RI. (Foto: Ist/www.MartabeSumut.com)
Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

75 Tahun sudah Negara Republik Indonesia Merdeka. Sebagai bentuk ikut berpartisipasi menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 Tahun, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengadakan Jalan Santai dan Senam Sehat khusus pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tanpa mengikut sertakan keluarga dan Unit Pelaksana Teknis, Jumat (14/8/2020).

BACA LAGI: Usia Indonesia 75 Tahun, Ketua Komisi B DPRDSU: Ayo Merefleksi, Hentikan Perilaku Merasa Paling Hebat !

BACA LAGI: Dari 100 Legislator, Cuma 37 Hadir Paripurna DPRDSU Mendengar Pidato Presiden Memperingati HUT ke-75 RI

Kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan itu dilaksanakan lebih sederhana dan minimalis berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun tetap tidak mengurangi rasa kebersamaan serta khidmat. Ini dikarenakan seluruh dunia sedang menghadapi pandemik virus corona termasuk Indonesia. Kegiatan dimulai tepat pukul 06.30 WIB bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Jalan Puteri Hijau No.4 Medan.

BACA LAGI: Jokowi Pidato HUT ke-75 RI: Jangan Ada Merasa Paling Benar, Paling Agamais & Paling Pancasilais di Indonesia

BACA LAGI: PAD Dishut Sumut Rp. 256 Juta, Ketua Komisi B DPRDSU Terkejut & Sarankan Regulasi Kehutanan Ditinjau

Acara ditandai dengan bunyi sirena sekaligus pelepasan balon gas ke udara sebagai momen kemenangan melepaskan masa lalu dan siap menghadapi masa kini yang harus dijalani lebih baik menuju harapan yang gemilang. Beberapa pengarahan di sampaikan Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba yang didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Keimigrasian. Kepada peserta di tengah lapangan, Betni yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, menyampaikan maksud pelaksanaan kegiatan, rute yang harus dilalui serta harapan yang ingun dicapai. “Kita tetap semangat, meski dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Kita tetap berkarya dan kita tetap Merdeka,” ucap Betni.

BACA LAGI: GTKHNK 35+ Sumut Tuntut jadi PNS Tanpa Tes, DPRDSU Kirim Surat ke Presiden & Ketua DPR RI

BACA LAGI: Geram Sumut Juara 1 Narkoba, Politisi Hanura Toni Togatorop Tanya Dimana Kepala BNN & Kapolda ?

Selepas jalan santai, peserta dibekali sarapan pagi dengan multi vitamin, minuman dan snack ala kadarnya agar dapat mengikuti kegiatan-kegiatan lain. Kegiatan Jalan santai dirangkai dengan olahraga senam sehat, tenis meja, merangkai buah hingga cek kesehatan oleh dr Viktor H Sidabalok M.Kes. Dokter Madya itu bertugas paro waktu di Klinik Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(MS/DEKS)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here