Aspirasi tak Ada yang Terima, Massa Panjat Pagar DPRDSU, Teriak-teriak & Marah-Marah

Massa unjukrasa di gedung DPRDSU Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (16/11/2020) pukul 11.55 WIB. (Foto: www.MartabeSumut.com)
Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

Sekelompok massa kembali mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) di Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (16/11/2020) pukul 11.55 WIB. Pengunjukrasa ini telah 3 kali ke gedung Dewan dan meminta DPRDSU mendesak Gubsu Edy Rahmayadi untuk mencopot pimpinan OPD OPD Sumut yang terlibat korupsi era mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Nah, 2 kali demo sebelumnya, aspirasi massa sudah diterima oleh anggota DPRDSU. Giliran ke-3 tak ada yang terima, demonstran malah marah-marah, teriak-teriak kasar bahkan memanjat pagar DPRDSU.

BACA LAGI: Gubsu Edy Diminta Copot Pimpinan OPD Sumut yang Terlibat Korupsi Era Gatot

BACA LAGI: Massa Desak KPK Periksa Kepala OPD Sumut yang Terlibat Kasus Korupsi

Pantauan www.MartabeSumut.com, massa juga menyerukan KPK RI turun memeriksa beberapa Kepala OPD Sumut yang terlibat kasus korupsi (suap)Hak Interpelasi mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Setibanya di gedung Dewan, demonstran berbendera DPW Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Provinsi Sumut itu langsung berkumpul di pintu pagar masuk gedung Dewan. Mereka memajang spanduk serta berorasi bergantian. “Gubsu Edy kami minta mencopot pejabat dan pimpinan OPD Sumut yang terlibat korupsi era Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Panggil KPK ke Sumut, gantilah semua pejabat-pejabat korup di Sumut. DPRDSU harus mendesak Gubsu Edy untuk mencopot pimpinan OPD yang korup,” teriak seorang demonstran dengan alat pengeras suara.

BACA LAGI: DPRDSU Ingatkan 2 Pimpinan OPD Sumut Bekerja “Out of The Box”

BACA LAGI: 10 November, Partogi Sirait: Jaga Kepluralan Bangsa, Dulu Pahlawan Tak Kenal SARA Merebut Kemerdekaan

Massa Teriak-teriak & Manjat Pagar

Masih pengamatan www.MartabeSumut.com, lantaran belum ada anggota DPRDSU menemui mereka, pada pukul 13.00 WIB massa mulai memukul-mukul pintu pagar gedung Dewan sembari berteriak-teriak dari luar. “Mana anggota Dewan,” teriak demonstran, sambil terus memukuli pagar besi dengan benda-benda tumpul. Bahkan beberapa pengunjukrasa naik ke atas pagar seraya berteriak-teriak dengan suara bernada kasar. Hingga pukul 13.30 WIB, tidak satu pun anggota Dewan menemui demonstran. Mungkin karena bosan, massa akhirnya membubarkan diri teratur pukul 14.00 WIB. Tidak terjadi kemacetan jalan akibat aksi demonstran.

BACA LAGI: DPRDSU – Dinas TPH Raker, Gandhi Siregar Imbau Pemprovsu Perhatikan Lahan Pencetakan Sawah Terlantar di Labusel

BACA LAGI: Pengelolaan Ilegal Kawasan Hutan di Naga Kisar, DPRDSU Imbau Pengadilan Eksekusi Putusan MA Demi Kepastian Hukum

Untuk diketahui, pada Kamis siang (22/10/2020), Ketua Komisi B DPRDSU Viktor Silaen, SE, MM, telah menerima aspirasi kelompok ini. Selanjutnya pada Senin siang (9/11/2020) anggota DPRDSU Ruben Tarigan juga menemui mereka tatkala berunjukrasa. Anehnya, demonstran yang jumlahnya cuma belasan itu justru datang lagi ke DPRDSU dan marah-marah ketika tidak ada wakil rakyat yang menerima aspirasinya. (MS/BUD)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here