Setelah Diberitakan MartabeSumut, Air Tirtanadi Lancar di Kawasan Jalan Pelajar Ujung

Kepling 18, Nartik/Nanda (tengah) saat diwawancarai di Jalan Pelajar Ujung Medan, beberapa waktu lalu. (Foto: www.MartabeSumut.com)
Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

Setelah sempat diberitakan www.MartabeSumut.com seputar sulitnya air PDAM Tirtanadi Sumut mengalir ke rumah-rumah warga di kawasan Jalan Pelajar Ujung dan Pasar Merah Medan, kini masyarakat setempat sudah merasa lega. Air kembali lancar mengalir sejak 2 minggu lalu. Penyebab tersendatnya air diketahui dari kondisi pipa air yang telah rusak dan berkarat.

BACA LAGI: Tiga Bulan Air Tirtanadi Sulit, Warga Jalan Pelajar Menjerit

Kepling 18 Kelurahan Binjai Kec Medan Denai Kota Medan Nartik alias Nanda, kepada www.MartabeSumut.com menjelaskan, saat ini air Tirtanadi sudah lancar mengalir ke rumah masyarakat. “Terimakasih atas perhatian Bapak ya, terimakasih buat www.MartabeSumut.com,” ucap Nartik kepada www.MartabeSumut.com, Jumat siang (8/5/2020) melalui saluran telepon. Nartik mengungkapkan, usai www.MartabeSumut.com melakukan pantauan ke Jalan Pelajar Ujung dan mewawancarai warga pada Sabtu siang (11/4/2020) silam, beberapa petugas PDAM Tirtanadi Sumut Cabang Medan Denai langsung turun ke lokasi pada Senin (13/4/2020).

BACA LAGI: Corona Menghantui, Tagihan Air Membebani: DPRDSU Sindir Gubsu tak Jeli Selaku Pemegang Saham Tirtanadi

Menurut dia, kala itu petugas Tirtanadi membongkar pipa air yang berada di sekitar Jalan Pelajar Ujung, persisnya di depan perumahan UNIMED Medan. Nah, setelah pipa dibongkar, Nartik pun menyaksikan sendiri kondisi pipa air yang pecah akibat dimakan karat. “Petugas Tirtanadi menyatakan penyebab air sulit mengalir adalah pipa yang rusak dan berkarat. Beberapa hari pipa diperbaiki mereka. Kira-kira tanggal 24 April 2020 air kami kembali lancar mengalir Pak. Terimakasih ya Pak,” ucap Nartik sembari terdengar melepaskan tawa.

BACA LAGI: KAJI Unit DPRD Sumut Bagi 500 Masker ke Pengendara, Baskami Ginting: Kegiatan Kecil, Manfaat KAJI Buat Masyarakat Besar

Dia pun mengapresiasi www.MartabeSumut.com yang peduli dengan persoalan masyarakat. Termasuk menghargai kinerja PDAM Tirtanadi Sumut Cabang Medan Denai yang sudah melakukan perbaikan. “Sekali lagi, terimakasih www.MartabeSumut.com. Terimakasih kepada PDAM Tirtanadi Sumut Cabang Medan Denai. Semoga tetap lancar air kami dimasa akan datang,” tutup Nartik.

BACA LAGI: Gratiskan Air Pelanggan ! Covid-19 Rontokkan Ekonomi, DPRDSU Sindir Empati Tirtanadi

Tiga Bulan Air Sulit Mengalir

Sebelumnya, seperti diberitakan www.MartabeSumut.com, Minggu (12/4/2020), Kepling 18 Kelurahan Binjai Kec Medan Denai Kota Medan Nartik alias Nanda, membenarkan air Tirtanadi sangat sulit mengalir sedari 3 bulan silam. Seraya mengajak www.MartabeSumut.com ke areal pipa besar yang tertanam di Jalan Pelajar Ujung dekat perumahan UNIMED, Nartik mengatakan bahwa pipa besar Tirtanadi itu rusak dan pecah. Kemudian diperbaiki pada Februari 2020 tapi tetap saja tidak ada kemajuan atau air tak kunjung lancar ke rumah-rumah warga.

BACA LAGI: Reses DPRDSU 10-17 Mei, Fahrizal E Nasution: Lawan Corona, Door to Door tanpa Pengumpulan Massa

“Air hanya hidup jam 1 atau jam 2 pagi. Itupun sangat kecil. Kita pakai bantuan mesin pompa, air yang keluar cuma sebesar lidi. Nyendat-nyendat macam ada yang sangkut,” bebernya. Nartik mengaku sudah melapor ke cabang pembantu Tirtanadi Sumut di Jalan Garuda 4 Perumnas Mandala Medan pada Februari 2020. Termasuk beberapa masyarakat ikut juga melaporkan. “Saya lapor ke sana dan mereka datang memperbaiki pipa. Namun saya lihat perbaikan pipa gak maksimal dikerjakan. Timbunan tanahnya gak rapi. Waktu petugas Tirtanadi kerja saya jumpai Pak Aris dari pihak Tirtanadi Perumnas Mandala. Saya sampaikan ada 1.600 KK di Lingkungan 18 yang mengeluhkan air. Jika pakai mesin pompa, warga gak tahan arus listriknya. Apalagi yang dapat cuma 1 atau 2 ember aja,” keluh Nartik, saat itu. (MS/DEKS)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here