Soal Gudang Penimbunan BBM Solar Ilegal di Labuhan Deli, DPRDSU: Polda Sumut & Pertamina Tinjau !

Anggota DPRDSU Zeira Salim Ritonga, SE, saat ditemui di gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis siang (10/12/2020). (Foto: www.MartabeSumut.com)
Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Zeira Salim Ritonga, SE, angkat suara seputar indikasi keberadaan gudang penimbunan BBM solar ilegal di Jalan Veteran Pasar IX Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang. Aparat Polda Sumut dan Pertamina pun diimbaunya meninjau lokasi dan semua SPBU yang rentan penyimpangan.

BACA LAGI: Belajar Tatap Muka SMA/SMK di Sumut Paling Cepat Februari 2021

BACA LAGI: Anggota DPRDSU Zeira Salim Ritonga Reses ke Labura, Warga “Curhat” Kerusakan Jalan Desa

Dihubungi www.MartabeSumut.com, Rabu siang (13/1/2021), Zeira mengatakan, perilaku para mafia BBM alias penimbun ilegal sangat merugikan masyarakat. Sebab, selain mengakibatkan stok BBM (solar) langka di pasaran karena diborong para mafia, rakyat yang membutuhkan juga ikut menderita. Dari segi penindakan, Zeira meminta aparat Polda Sumut tidak setengah hati apalagi “main mata” denga mafia BBM. “Polisi jangan tanggung-tanggung menindak. Selidiki siapa saja pengusaha SPBU atau mafia BBM yang nakal,” tegas Legislator asal Dapil Sumut 6 Kab Labuhan Batu, Kab Labura, Kab Labusel tersebut via ponselnya.

BACA LAGI: Lampu Jalan Bermasalah di Kec Medan Kota, Kasi Penerangan Elhamdi Langsung Membereskan

TONTON VIDIO: Sambutan Ketua KAJI Unit DPRD Sumut Budiman Pardede, S.Sos, saat Aksi Sosial Natal di Panti Asuhan Anak Gembira Simalingkar Medan

Pengawasan Rutin

Terhadap Pertamina selaku regulator, anggota DPRDSU periode 2014-2019 dan 2019-2024 itu meminta keseriusan melakukan pengawasan rutin berkala pada seluruh SPBU yang ada di Sumut. Kemudian memperketat penyaluran semua jenis BBM terutama yang bersubsidi. Politisi PKB ini berharap, aparat Polda Sumut dan Pertamina turun ke gudang yang diduga tempat penimbunan BBM solar ilegal di Jalan Veteran Pasar IX, Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang. “Lakukan tindakan tegas kepada semua pemilik SPBU yang terbukti menyeleweng. Pertamina harus proaktif memetakan areal-areal SPBU khususnya BBM bersubsidi. Begitu pula daerah-daerah pesisir pantai yang dihuni nelayan,” ingat Sekretaris Fraksi Nusantara DPRDSU ini.

BACA LAGI: Polda Sumut Siap Laksanakan Maklumat Kapolri Tentang Larangan Kegiatan FPI

BACA LAGI: KAJI Unit DPRD Sumut Rayakan Natal, Salurkan Sembako & Tali Asih Buat Yatim Piatu PA Anak Gembira Simalingkar

Zeira memastikan, Komisi B DPRDSU tidak akan diam menyikapi informasi penimbunan BBM jenis apapun. “Terimakasih infonya, kami rencanakan hari ini Komisi B DPRDSU turun ke SPBU SPBU untuk memantau keluh kesah masyarakat. Jangan ada pihak manapun bermain-main dengan kebutuhan pokok rakyat terkait BBM. Tidak ada tempat untuk mafia BBM dan orang-orang tak bertanggungjawab,” tutup Zeira Salim Ritonga dengan nada tinggi.

BACA LAGI: Jaminan Sosial Anak Panti Asuhan, Ketua FP-NasDem DPRD Sumut: Banyak Belum Terdaftar, Siapa Tanggungjawab ?

BACA LAGI: Pinjaman Pemprovsu Rp. 5,6 T Beban Rakyat, Robert Tobing: Gubsu Gagal Komunikasi ke Pusat, Sumut Bermartabat = Sumut Berhutang

Tindak Penimbunan BBM Ilegal

Informasi dihimpun www.MartabeSumut.com, Polda Sumut diminta menindak tegas gudang penimbunan BBM solar ilegal di Jalan Veteran Pasar IX, Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang. Pantauan wartawan, diperkirakan kurang lebih 1.000 ton BBM ilegal tertimbun di gudang milik pengusaha inisial “HD”. Setiap hari masuk dan pemilik gudang selalu menampung BBM ilegal. Berasal dari wilayah sekitar gudang maupun dari wilayah Aceh. Sampai sekarang aktivitas penimbunan BBM terus beroperasi. Menanggapi keberadaan gudang penimbunan BBM solar ilegal itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, kepada wartawan, Selasa (12/1/2021), mengatakan, pihaknya akan menerima informasi dan diteruskan ke Subdit terkait. “Inikan masih informasi, nanti kita lanjutkan kepada Subdit untuk diselidiki kebenarannya,” janji Nainggolan. (MS/RED)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here