Demonstran Unjukrasa Damai, Beri Bunga Anggota DPRDSU & Polisi

Beberapa anggota DPRDSU diberi bunga oleh demonstran, Senin siang (12/10/2020) di gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan. (Foto: www.MartabeSumut.com)
Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

Puluhan demonstran berbendera mahasiswa berunjukrasa menolak UU Omnibus Law Ciptaker, Senin siang (12/10/2020) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Jalan Imam Bonjol Medan. Massa yang datang menyampaikan aspirasi damai dengan memberikan bunga terhadap beberapa anggota DPRDSU dan aparat kepolisian.

BACA LAGI: Sweeping Sejumlah Orang Mencurigakan di Depan DPRDSU, Polisi Temukan 1 Remaja Bawa Golok

BACA LAGI: STOP DEMO ANARKIS ! Medan Rumah Kita, Mari Sama-sama Dijaga

Pantauan www.MartabeSumut.com, puluhan pengunjukrasa tiba di gedung Dewan pukul 11.15 WIB. Mereka langsung berkumpul di depan pagar sembari memajang spanduk, poster-poster dan berorasi bergantian. Kalangan demonstran berasal dari kampus USU, Unimed, Polimedia, Pancabudi, Poltekes dan UT Medan. Massa sempat menggelar upacara singkat penaikan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda berduka atas matinya demokrasi dalam pembuatan UU Omnibus Law Ciptaker. Pimpinan aksi, Ibnu, dalam orasinya mengatakan, aksi yang dilakukan ke DPRDSU bertujuan memberi kritik damai. “Kita sekarang ziarah ke DPRDSU. Sebagai bukti kita berduka karena demokrasi dan keadilan telah mati. Kami berziarah ke tempat ini. Semoga apa yang kami juangkan dan diperjuangkan rakyat Indonesia bisa kita genggam,” cetus Ibnu. Dia memastikan, aksi mahasiswa bermaksud menghadirkan perubahan dan perbaikan di negeri Indonesia. “Kita aksi damai atas matinya keadilan dan demokrasi. Semua angkat bunga,” teriaknya.

BACA LAGI: Kerugian Masih Dihitung, 3 Demonstran Reaktif Covid-19 Tuntun Sekretariat DPRDSU Semprot Disinfektan

BACA LAGI: Sekretaris FP-Demokrat DPRDSU Parlaungan Simangunsong Sesalkan Aksi Anarkis Pengunjukrasa

Anggota DPRDSU Datang

Masih pengamatan www.MartabeSumut.com, pada pukul 11.50 WIB beberapa anggota DPRDSU menemui pengunjukrasa. Diantaranya Rahmansyah Sibarani, Parlaungan Simangunsong, Tangkas Manimpan Tobing, Berkat Laoly, Tondi Harahap, Santoso, Saut Purba dan Armyn Simatupang. Kepada para demonstran, Pelaksana Ketua DPRDSU Rahmansyah Sibarani mengucapkan terimakasih terhadap mahasiswa. “Terimakasih kalian sudah datang. Berarti masih ada yang percaya dengan DPRDSU,” ucapnya.

BACA LAGI: 150 Terduga Provokator Aksi Anarkis Dibawa ke Polrestabes Medan, 3 Reaktif Covid-19

BACA LAGI: Sumut “Juara 1” Narkoba, Sekretaris Komisi A DPRDSU Sebut Gubsu tak Serius Menangani

Rahmansyah mengatakan, pada Minggu semalam dan Senin hari ini, Forkopimda Sumut telah melakukan langkah-langkah koordinasi bersama seluruh Rektor Universitas di Sumut. Hal itu semata-mata untuk membahas UU Omnibus Law Ciptaker. “Aspirasi apapun yang dibawa ke DPRDSU, akan kami teruskan ke DPR RI. Kami terima aspirasi saudara-saudara. UU Omnibus Law Ciptaker merupakan keputusan DPR RI dan pemerintah pusat,” tegas Rahmansyah. Nah, pukul 12.05 WIB, perwakilan massa memberikan bunga kepada seluruh anggota DPRDSU dan aparat kepolisian. Usai pemberian bunga, demonstran membubarkan diri teratur pukul 12.40 WIB. Aksi pengunjukrasa mengakibatkan kemacetan parah di ruas Jalan Imam Bonjol depan gedung DPRDSU. (MS/BUD)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here