Ikut Grasstrack Motocross di Duri, Anak Siborongborong Sahala Obrin Lumbantoruan Raih Juara V

Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

Putra asal Siborongborong Kab Taput Sumut Sahala Obrin Lumbantoruan (16) mengikuti kejuaraan Bluezzuk Championship Motocross & Grasstrack Open 2017 di Sirkuit Orange MX89 Km 12 Kulim Duri Riau, Sabtu-Minggu (23-24/9/2017). Selama 2 hari, penunggang motor nomor 588 itu harus menyisihkan belasan pemotor lain. Para peserta beradu nyali mengalahkan terjalnya lapangan sirkuit dan menguji kekuatan raungan mesin motor masing-masing. Perjuangan Sahala tidak sia-sia. Buah kasih dari Ir Tigor Lumbantoruan dan Delima br Manalu tersebut akhirnya meraih juara V. Sahala Obrin dianugerahi hadiah piagam, tropy dan uang pembinaan.

Kepada¬†www.MartabeSumut.com, Senin siang (25/9/2017) di Medan, orangtua Sahala, Ir Tigor Lumbantoruan, mengaku puas dan bangga mendampingi sang anak mengikuti kejuaraan motocross di Duri Riau. Tigor, yang sehari-hari menjabat anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 mengungkapkan, hingga kini Sahala masih berstatus pelajar Kelas XII SMAN II Medan. Merupakan anak sulung dari 4 bersaudara yang sejak kecil memang terlanjur cinta terhadap olahraga mengandalkan adrenalin tersebut. Beberapa hari berada di Duri, Tigor merasa terharu melihat kiprah Sahala. Bukan karena hadiah atau juara yang diraih, tapi lantaran kegiatan yang digeluti Sahala tergolong positif. “Dia menjiwai olahraga yang disukainya. Makanya kita mengarahkan serta memberi dukungan maksimal,” aku Tigor mantap.

Tatkala bertarung di Duri, Tigor mengamati Sahala tampil percaya diri khususnya tekad mengharumkan nama Siborongborong dan Provinsi Sumut. Dengan mengendarai motor nomor 588 yang bermakna SBB alias Siborongborong, Sahala tampil pada Kelas SE 250 CC Open.Tigor membeberkan, dari hasil penilaian juri, Sahala memperoleh jumlah nilai 30 dari track M1 (14) dan track M2 (16). Sementara skor pemotor juara I (50), juara II (44), juara III (38) dan juara IV (34). Bagi Tigor, semangat Sahala menjadi pembalap tangguh berskala Nasional akan terus didukung penuh. “Terimakasih atas berkat Tuhan dan dukungan Team SL 2000 yang mensupport Sahala di Duri kemarin. Anak ini memang sudah sering mengikuti kejuaraan motocross tingkat lokal bahkan regional. Mohon doa restunya supaya Sahala sukses berkarir di olahraga motocross taraf nasional hingga internasional,” tutup politisi PKB yang juga Balon Bupati Taput periode 2018-2023.¬†(MS/BUD)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here