3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

Bagikan Berita :

Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

Bila Anda peduli dengan keindahan kulit, mulailah memperhatikan barang-barang yang sehari-harinya dipakai dalam aktivitas.

1. Kacamata hitam

“Anda pasti kaget dengan jumlah bakteri yang bisa tumbuh di kacamata hitam atau di kacamata yang disarankan dokter,” ujar ahli dermatologi David Bank dari The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery di New York. Mulailah berpikir dua kali untuk menaruh kacamata di dalam tas atau di atas meja restoran. Untungnya, bakteri di kacamata bisa hilang dengan mencuci kacamata menggunakan sabun tangan antibakteri dan air beberapa hari sekali.


2. Telepon seluler

“Ponsel itu seperti wadah khusus untuk bakteri,” ujar David Bank. Ponsel bisa ditempati bakteri lebih banyak dari barang lain. Ia merekomendasikan untuk membersihkan ponsel Anda dengan tisu antibakteri setiap sebelum menggunakannya (atau setidaknya sekali sehari).


3. Kuas make-up

Barang itu adalah “penampung bakteri,” menurut Bank. Untuk membasmi kuman di kuas make-up, Anda bisa menyemprotkan pembersih antibakteri seperti BodyographyPro The Brush Off Anti-Bacterial Makeup Brush Cleanser sepekan sekali. Kulit Anda akan sangat berterima kasih jika Anda melakukan langkah-langkah yang disarankan di atas. (MS/NEWS/FOTO: YAHOO)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here