Ini Olahraga yang Dapat Menyegarkan Mata

Bagikan Berita :

Apakah mata Anda sering merasa tegang hingga menimbulkan pusing? Menatap layar ponsel atau komputer menjadi salah satu penyebab mata menjadi lelah. Banyak cara untuk menunjang kesehatan fungsi mata. Mulai dari konsumsi suplemen, makanan sehat hingga olahraga, semua ini dapat membantu mata menjaga fungsinya.

Olahraga dapat membantu mengatasi kelelahan mata dan dapat membantu mata merasa lebih baik. Orang dengan penyakit mata yang paling umum, termasuk degenerasi makula terkait usia, katarak, dan glaukoma, juga akan mednapat sedikit manfaat dari olahraga mata.

Beberapa olahraga yang dapat menyegarkan mata ternyata sangat mudah dan gampang untuk kita lakukan, bahkan dengan mobilitias yang sangat tinggi sekalipun.

Berikut adalah beberapa diantaranya,

Lari Pagi

Memang sangat umum, namun membiasakan diri untuk berolahraga dengan lari pagi nyatanya dapat meningkatkan kesegaran otak dan juga menyehatkan bagi mata. Sudah jelas, udara di pagi hari jauh lebih segar dan bersih, ketimbang di siang atau sore hari. Selain itu, tingkat polusi yang rendah, akan membuat Anda merasa lebih baik dalam penghlihatan.

Memijat Mata

Terdengar aneh bukan? Namun ternyata memijat mata juga salah satu dari kegiatan olahraga yang bagus untuk mata. Dimana mata Anda yang sangat letih setelah bekerja satu minggu penuh, butuh sebuah pijatan agar melenturkan kembali otot-otot mata Anda yang sudah dipaksa untuk bekerja.

Melakukan Gerakan Memutar bola Mata

Mirip seperti memijat mata, kegiatan ini juga diyakini dapat mengurangi tegangan yang berlebihan pada otot mata. Sehingga gerakan ini sangat dianjutkan bagi Anda yang sangat aktif dalam aktifitas di depan layar komputer dan sebagainya. Lewat kegiatan ini, mata Anda akan kembali rileks setelah dipaksa terus-menerus dalam melihat cahaya dalam waktu yang panjang.

Itu dia beberapa Olahraga ringan yang dapat meningkatkan fungsi penghilatan mata Anda. Cukup mudah bukan? Mulai dari sekarang dan sayangi mata Anda.

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here