1 Agustus 2020, Satgas Horas Bangso Batak Dilantik di Hotel Grand Antares Medan

Ketua DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul, SH, MH. (Foto: Ist/www.MartabeSumut.com)
Bagikan Berita :

www.MartabeSumut.com, Medan

Jika tak ada aral melintang, Satuan Tugas (Satgas) Horas Bangso Batak (HBB) akan dilantik di Hotel Grand Antares Jalan Sm Raja Medan, Sabtu (1/8/2020) pukul 14.00 WIB. Informasi ini diperoleh www.MartabeSumut.com dari Ketua DPP HBB, Lamsiang Sitompul, SH, MH, Jumat siang (24/7/2020).

BACA LAGI: Pejabat Plt di Sumut Ada 11, DPRDSU Anggap Gubsu Belum Siap Wujudkan Visi Misi Sumut Bermartabat

BACA LAGI: Dugaan Penganiayaan Oknum DPRDSU “KHS” vs 2 Oknum Polisi, Julheri: 3 Oknum Negara Cabik-cabik Keadilan Publik

Dijelaskan Lamsiang, ada 3 kelembagaan dan struktur Satgas HBB yang akan dilantik. Diantaranya Satgas HBB DPD Provinsi Sumut, Satgas HBB DPC Kota Medan dan Satgas HBB DPC Kab Deli Serdang. Menurut dia, persiapan pelantikan 3 kelembagaan Satgas HBB telah dipersiapkan semenjak dini. Mulai dari pembentukan panitia pelaksana hingga rekrutmen anggota Satgas HBB yang akan menjadi pengurus. “Kita rencanakan kegiatan pelantikan Satgas HBB di Aurora Ball Room Hotel Grand Antares Medan pada Sabtu 1 Agustus 2020. Ketua Panitia Pak Bernardus Lumbantobing, SE dan Sekretaris adalah Pak Humpu Simare-mare, ST. Bila berkenan, mohon kehadirannya ya,” ucap Lamsiang via saluran telepon.

BACA LAGI: Tak Lindungi Anggota DPRD Sumut “KHS” jika Langgar Hukum, PDIP: Usut Keanehan 2 Polisi di Kawasan Hiburan

BACA LAGI: Tanggapi Kasus “KHS”, Badan Kehormatan DPRD Sumut Bergerak Bila Ada Laporan & Pengaduan

Wadah Silaturrahmi & Pengawalan Seni/Budaya Batak

Lamsiang melanjutkan, pendirian Satgas HBB merupakan konsekwensi logis dari keberadaan organisasi HBB di Indonesia dan berbagai provinsi/kab/kota. Tujuan utamanya sebagai wadah komunikasi dan silarurrahmi sesama masyarakat etnis Batak sekaligus mengawal eksistensi seni dan budaya Batak yang merupakan bagian tak terpisahkan dari nilai-nilai kekayaan budaya Indonesia. Nah, dengan berdirinya organisasi HBB, Lamsiang memastikan urgensi pendirian Satgas HBB semata-mata untuk melibatkan berbagai potensi generasi muda Batak dalam mendukung kinerja HBB secara organisatoris.

BACA LAGI: Pemasaran Telur Ayam Hatching Egg Langgar Permentan, DPRDSU Imbau Pemprovsu & Pemko Medan Bertindak

BACA LAGI: Umumkan 17 Cakada Akhir Juli, Wakil Ketua PDIP Sumut Sebut Akhyar & Bobby Berpeluang

“Satgas nantinya akan ikut berkiprah. Melakukan pekerjaan-pekerjaan khusus dan cepat yang ditugaskan masing-masing kelembagaan HBB pada tingkat pusat, provinsi hingga kab/kota. Banyak hal yang bisa dikerjakan Satgas HBB. Misalnya saja turun ke Danau Toba melihat kadar pencemaran air danau. Bisa juga meneliti, mengayomi, mendampingi dan mendalami perkembangan situasi sosial dalam komunitas Batak maupun saat berbaur dengan keragaman etnis lain. Pokoknya Satgas akan memiliki beragam program kerja positif kedepan,” cetus Lamsiang optimis. (MS/DEKS)

Bagikan Berita :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here