Sabtu

17 Nov 2018

Pengunjung Hari Ini : 851,   Bulan Ini : 56.659
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER
  • Rabu, 14 Maret 2018 | 00:25 WIB

    Telah dibaca 315 kali

    KAJI Unit DPRD Sumut Audiensi, PLN Sumut Dukung Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA/Kampus

    Redaksi
    Pengurus KAJI Unit DPRD Sumut foto bersama pimpinan PT PLN Sumut, Senin siang (12/3/2018) di kantor PLN Sumut Jalan Yos Sudarso Medan. (Foto: Ist/www.MartabeSumut.com)

    www.MartabeSumut.com, Medan

     

    Komunitas Aksi Jurnalis Independen (KAJI) Unit DPRD Sumut beraudiensi ke manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumut di Jalan KL Yos Sudarso Kecamatan Medan Barat Kota Medan, Senin (12/3/2018) sekira pukul 14.00 WIB. Kedatangan rombongan KAJI Unit DPRD Sumut dipimpin Ketua KAJI Unit DPRD Sumut Budiman Pardede, S.Sos (Jurnalis Harian Metro 24/www.MartabeSumut.com). Tampak mendampingi Wakil Ketua Sahruddin Sianturi (Okebung.com), Sekretaris Reza Fahlefy S.IKom (Harian Batak Pos/suaraperubahan.co), Bendahara Sozato Gea, Amd (Mingguan Tipikor/mediadunianews.co), Wakil Bendahara Amsari (Mingguan Medan Sumut Pos/suaraperubahan.co), anggota Irwan Torong (Mingguan Suara Nasional/bandarmeriahnews.com), Parsaoran Sitorus (Tribrata TV), Cahaya (Mingguan Mitra Poldasu) dan Restiani.

     

    Pengurus dan anggota KAJI Unit DPRD Sumut diterima oleh Supervisor Humas Rudi Artono didampingi Staf Humas Addiena serta Brian Rahmad. Dalam audiensi, Ketua KAJI Unit DPRD Sumut Budiman Pardede S.Sos membeberkan, KAJI Unit DPRD Sumut didirikan oleh beberapa jurnalis yang bertugas di DPRD Sumut sejak 26 Januari 2017. Kemudian dikukuhkan melalui Akta Notaris di Medan Nomor 30 tanggal 13 April 2017. Sementara sampai sekarang masih dalam proses pengurusan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Badan Kesbangpol Sumut dan bakal diikuti legitimasi dari kantor Kemenkum HAM RI. "Motto oragnisasi berkarya dan beretika. Visi organisasi Pers ini menjadi wadah berhimpun para jurnalis yang berunit (bertugas) di DPRD Sumut secara khusus dan jurnalis pada umumnya. Organisasi punya misi mengawal kreativitas/kinerja jurnalis, membina, mengajak, mempersatukan, mempersiapkan dan peduli terhadap masalah-masalah sekitar semisal sosial, ekonomi, budaya, politik, hukum, perdamaian, keadilan dan keutuhan-ciptaan," singkap Budiman Pardede. Menurut dia, organisasi KAJI Unit DPRD Sumut diharapkan bermanfaat bagi jurnalis, masyarakat, bangsa dan negara. Kemudian berorientasi menguatkan eksistensi jurnalis agar bisa menunjukkan karya dan etika dalam tugas-tugas jurnalistik. Dalam waktu dekat, lanjut Budiman Pardede, KAJI Unit DPRD Sumut akan menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di lingkungan pelajar SMAN 5 Medan dan mahasiswa/salah satu kampus. Kegiatan di SMAN 5 disebutnya dijadwalkan pada Rabu 2 Mei 2018 dan telah disetujui pimpinan SMAN 5. "Kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba akan terus dilakukan KAJI Unit DPRD Sumut secara berkesinambungan ke sekolah-sekolah bahkan kampus di Medan," terangnya, seraya berharap PLN Sumut ikut memberi dukungan.

     

    Karya & Aksi Positif KAJI Unit DPRD Sumut

     

    Pada sisi lain, Budiman Pardede mengungkapkan pula beberapa karya dan aksi positif KAJI Unit DPRD Sumut setelah resmi berdiri serta memiliki legitimasi melalui Akta Notaris di Medan. Menurut dia, tepat saat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017, KAJI Unit DPRD Sumut langsung menggelar acara di Aula Martabe kantor Gubsu bertajuk pelantikan pengurus dan Panel Diskusi Bedah Sumut Pengalihan SMA/SMK ke Provinsi sesuai UU No 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah. Tak berhenti disitu, KAJI Unit DPRD Sumut melakukan aksi sosial Idul Fitri 1438 H dengan menyantuni, memberi sembako dan berbuka puasa bersama 106 anak yatim piatu Panti Asuhan Alwasliyah di Jalan Pinang Baris Medan Sunggal, Minggu sore (18/6/2017). Karya berikutnya merayakan Natal dengan 100 Narapidana (warga binaan) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas I Tanjung Gusta Medan, Senin (11/12/2017) pukul 13.00 WIB. Saat merayakan Natal di dalam LP Tanjung Gusta, singkap Budiman Pardede, KAJI Unit DPRD Sumut menyalurkan bantuan paket Natal kepada 100 Narapidana berupa odol gigi, sabun mandi, sikat gigi, mie instan dan roti. Terakhir, Budiman Pardede menyatakan telah melaksanakan Aksi Bakti Sosial ke Panti Jompo Harapan Jaya Jalan Platina Raya Lorong 36 Titi Papan Medan Marelan, Sabtu (27/1/2018) pukul 14.00 WIB. Acara itu disebutnya menjadi momentum syukuran saat Hari Ulang Tahun (HUT) I KAJI Unit DPRD Sumut yang jatuh pada 26 Januari 2018 dan dirangkai menyambut Hari Raya Imlek 2569 tanggal 16 Februari 2018. "Kami menyalurkan paket tali asih terhadap 50 orangtua Lansia di sana. Setiap paket berisi minyak kayu putih, roti, handuk dan perlengkapan mandi. Ada pula bantuan untuk keseluruhan panti berupa 10 karung beras, air mineral bahkan kue-kue ringan. Nah, tanggal 2 Mei 2018 saat Hari Pendidikan Nasional, kami berniat mensosialisasikan bahaya Narkoba ke SMAN 5 Medan. Mohon doa restu," pinta Budiman Pardede.

     

    PLN Sumut Siap Mendukung

     

    Menanggapi pemaparan tersebut, Rudi Artono mengaku siap mendukung dan bersinergi dengan KAJI Unit DPRD Sumut dalam kegiatan-kegiatan positif semisal sosialisasi bahaya Narkoba terhadap generasi muda. “Saya perwakilan dari manajemen PLN Wilayah Sumut berharap bisa saling bekerjasama dengan para jurnalis. Untuk kegiatan yang positif, pastinya PLN Sumut siap bersinergi dengan KAJI Unit DPRD Sumut,” ucap Rudi. Selain itu, Rudi juga mengajak jurnalis khususnya KAJI Anit DPRD Sumut selalu memberikan/menyajikan berita yang benar, berimbang dan aktif memerangi hoax (berita bohong). “Dalam pemberitaan, PLN wilayah Sumut menginginkan agar jurnalis menyajikan berita yang benar mengenai kinerja PLN di Sumut," ujar Rudi. (MS/RED)


     
     
    Kirim Komentar Anda
     
    Nama :
    Kota :
    Email :
    Komentar :
       
     

     
    (Masukkan 6 kode di atas)

     

       
     


    Memahami UU PERS Nomor 40 tahun 1999

    Akhir-akhir ini banyak kalangan internal (pegiat, organisasi profesi/perusahaan) PERS maupun pihak eksternal (masyarakat/narasumber) yang keliru dan main hakim sendiri saat menilai kinerja PERS.

    Melongok UU Lalu LIntas Nomor 22/2009

    Sampai saat ini pemakai sepeda motor/angkutan umum banyak keberatan/ memperdebatkan UU No 22/2009. Diantaranya pengemudi sepeda motor, yang diwajibkan menghidupkan lampu siang hari.

    3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

    Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

    Seks Mau Meningkat, Makan Ikan !

    Anda mau sukses urusan seks? Segara konsumsi ikan ! Sebab ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan membantu menaikkan gairah seks pria.

    MARTABE SUMUT

  • HOME
  • MARTABE TERPANAS
  • KELILING MEDAN
  • YA AKU MENGATAKANNYA
  • NGINTIP DPRDSU
  • OLAHRAGA
  • NASIONAL
  • SOSOK MARTABE
  • DAERAH
  • INDEX BERITA
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER