Minggu

17 Des 2017

Pengunjung Hari Ini : 1.799,   Bulan Ini : 58.287
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER
  • Jumat, 24 November 2017 | 00:08 WIB

    Telah dibaca 88 kali

    Lantik Fungsionaris DPD Hanura Sumut, Oesman Sapta: Pakai Lagak Anak Medan Sejahterakan Rakyat

    Budiman Pardede
    Ketua DPP Partai Hanura Dr H Oesman Sapta Odang menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Partai Hanura Sumut H Kodrat Shah, Kamis siang (23/11/2017) di Lapangan Benteng Medan (Foto: www.MartabeSumut.com)

    www.MartabeSumut.com, Medan

     

    Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dr H Oesman Sapta Odang mengimbau fungsionaris DPD Partai Hanura Sumut memakai lagak orang Medan untuk mensejahterakan ekonomi rakyat. Namun lagak Medan itu diminta Oesman harus mengedepankan hati nurani.

     

    Oesman mengingatkan, pengurus dan kader Hanura Sumut jangan berlagak besar pasak dari tiang. "Saya sudah di Medan sejak 1967. Di Medan gak perlu banyak pidato tapi lagak. Namun lagak pengurus dan kader Hanura Sumut harus berorientasi mensejahterakan ekonomi rakyat," pinta Oesman, tatkala memberi sambutan dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Hanura Sumut periode 2015-2020 di Lapangan Benteng Medan, Kamis (23/11/2017) pukul 13.00 WIB. Sembari mengantongi kertas pidato yang dipersiapkan, Oesman memastikan, siapapun orangnya jangan main-main sama anak Medan. Sebab bila lulus dari Medan, maka luluslah di seluruh Indonesia. "Kalo gak percaya tanya kampung keling. Makanya jangan lagak-lagak. Rajanya lagak itu orang Medan. Itu Wagubsu dan Walikota Medan bisa menjabat karena lagak anak Medan. Hanura tidak memakai otak melainkan hati nurani," ucap Oesman, diikuti gelak tawa undangan.

     

    Hati Nurani Kalahkan Nasehat

     

    Ketua Dean Perwakilan Daerah (DPD) RI itu melanjutkan, hati nurani bisa mengalahkan semua nasehat. Kemudian mampu menyentuh fikiran kotor dan bengkok sekalipun melalui sikap tulus/ iklas. Bagi dia, sudah saatnya kemakmuran direbut dan diperjuangkan oleh hati nurani. Apalagi banyak orang hebat dan jago pidato tapi tak punya hati nurani. "Pemilih pemuda jangan dilarang-larang. Biarkan generasi muda berekspresi. Saya bangga dengan keluarga besar Partai Hanura Sumut yang hadir sekarang. Ini bukti kemenangan Partai Hanura," terangnya. Politisi yang akrab disapa "OSO" itu pun mengingatkan perjuangan pahlawan tahun 1945 yang bersatu tanpa  melihat suku, agama, ras atau golongan (SARA). Artinya, para pahlawan Nasional gigih merebut kemerdekaan Indonesia hanya dengan modal semangat kebersamaan. "Maka jadilah pahlawan-pahlawan Nasional. Jangan khianati semangat pahlawan terdahulu karena saudara-saudara akan jadi pahlawan di masa depan. Makmurkan rakyat dengan kekayaan ekonomi," tutup Oesman mantap.

     

    Pantauan www.MartabeSumut.com sebelumnya, acara dimulai pukul 12.45 WIB dengan pembacaan SK DPP Partai Hanura tentang struktur kepengurus DPD Partai Hanura Sumut masa bakti 2015-2020. Dilanjutkan pelantikan dan penyerahan Pataka/SK DPP Partai Hanura Sumut kepada Ketua DPD Partai Hanura Sumut H Kodrat Shah. Selanjutnya DPP Partai Hanura dan DPD Hanura Sumut berfoto bersama, pembacaan ikrar Partai Hanura serta pemberian ucapan selamat. Ketua DPD Partai Hanura Sumut Kodrat Shah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan. "Kami janji, Pilkada 2018 di 8 kab/kota Sumut akan dimenangkan Partai Hanura, termasuk Pileg 2019," yakin Kodrat. 

     

    Hanura Bantu Program Pemerintah 

     

    Sedangkan Wagubsu Nurhajizah Marpaung menyambut baik momentum pelantikan pengurus DPD Partai Hanura Sumut. Atas nama Pemprovsu, Wagubsu pun mengucapkan selamat. "Semoga jabatan yang diemban amanah. Kami berpesan agar pengurus membantu program pemerintah. Tahun 2018 ada 8 kab/kota di Sumut menggelar Pilkada serentak dan diikuti Pileg/Pilpres 2019," terang Wagubsu.

     

    Wagubsu menginformasikan, belakangan muncul beberapa tugas Pemprovsu dari pemeritah pusat yang masuk skala prioritas. Dantaranya membenahi infrastruktur Sumut semakin baik semisal pengembangan kawasan wisata Danau Toba. "Khusus Bandara Silangit, kami ditarget 3 bulan merealisasikannya sebagai bandara internasional. Dan itu bisa kami wujudkan. Besok diresmikan Presiden," ungkap Wagubsu, yang juga menjabat Ketua Dewan Pakar Partai Hanura Sumut. Menyinggung pengembangan potensi Danau Toba, Wagubsu menjelaskan sejak 28 Oktober 2017 telah dibuka rute penerbangan Jakarta - Bandara Silangit dan dari Singapura - Bandara Silangit. "Seminggu ini sudah tampak 1.000 orang berkunjung ke Silangit," singkapnya. Menurut Nurhajizah, sesusah apapun tugas sebagai Wagubsu, pasti dikerjakan maksimal demi menjunjung kemajuan dan nama baik Partai Hanura. Kegiatan pelantikan akhirnya ditutup pukul 14.00 WIB. (MS/BUD)


     
     
    Kirim Komentar Anda
     
    Nama :
    Kota :
    Email :
    Komentar :
       
     

     
    (Masukkan 6 kode di atas)

     

       
     


    Memahami UU PERS Nomor 40 tahun 1999

    Akhir-akhir ini banyak kalangan internal (pegiat, organisasi profesi/perusahaan) PERS maupun pihak eksternal (masyarakat/narasumber) yang keliru dan main hakim sendiri saat menilai kinerja PERS.

    Melongok UU Lalu LIntas Nomor 22/2009

    Sampai saat ini pemakai sepeda motor/angkutan umum banyak keberatan/ memperdebatkan UU No 22/2009. Diantaranya pengemudi sepeda motor, yang diwajibkan menghidupkan lampu siang hari.

    3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

    Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

    Seks Mau Meningkat, Makan Ikan !

    Anda mau sukses urusan seks? Segara konsumsi ikan ! Sebab ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan membantu menaikkan gairah seks pria.

    MARTABE SUMUT

  • HOME
  • MARTABE TERPANAS
  • KELILING MEDAN
  • YA AKU MENGATAKANNYA
  • NGINTIP DPRDSU
  • OLAHRAGA
  • NASIONAL
  • SOSOK MARTABE
  • DAERAH
  • INDEX BERITA
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER