Rabu

13 Des 2017

Pengunjung Hari Ini : 1.371,   Bulan Ini : 43.347
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER
  • Sabtu, 30 September 2017 | 00:05 WIB

    Telah dibaca 183 kali

    Melongok Peristiwa Gaib di Kuala Bekala, Perempuan Sangkut di Pohon Hingga Kepala Putus Gentayangan

    Budiman Pardede
    Rain Clate Surbakti menunjukkan pohon besar angker di Kuburan PTPN II Simalingkar A Dusun III Kuala Bekala Pancur Batu, Selasa siang (15/8/2017). (Foto: www.MartabeSumut.com)

    Laporan : Budiman Pardede

     

    Berbagai peristiwa gaib terungkap dari kawasan perkebunan PTPN II Desa Simalingkar A Kuala Bekala Kec Pancur Batu Kab Deli Serdang. Percaya atau tidak, sumber menyebut ada sosok perempuan berambut panjang yang sangkut di pohon besar kuburan PTPN II. Belum lagi suara kuntilanak cekikikan tiap malam, rokok terbang seperti dihisap orang yang berjalan hingga penggalan kepala putus gentayangan di ruas jalan.

     

    Beberapa cerita gaib tersebut diperoleh www.MartabeSumut.com tatkala melakukan perjalanan jurnalistik di sana, Selasa siang (15/8/2017). Perlu diketahui, sedikitnya terdapat 1.000 kuburan bersemayam di areal khusus PTPN II Kuala Bekala. Diantaranya kuburan Kristen, Islam dan Cina. Posisi semua kuburan dalam 1 lokasi namun dibatasi jarak beberapa meter untuk membedakan. Sebelum Indonesia merdeka kuburan disebut-sebut sudah berdiri begitu saja. Adalah Rain Clate Surbakti (18), salah satu warga setempat. Kepada www.MartabeSumut.com Rain mengungkapkan keangkeran kawasan Kuala Bekala dan dibenarkan banyak pihak. Khusus kuburan PTPN II, katanya mencontohkan, belum lama ini mengalami sendiri peristiwa ganjil saat melintas. Kala itu, kenang Rain, dia dan temannya Amelia bermaksud jalan-jalan di sekitar tanah perkebunan milik USU sekira pukul 18.30 WIB. Keduanya berboncengan memakai 1 unit sepeda motor. Awalnya Rain santai di boncengan menatap lokasi jalan tanah kecil selebar 2 Meter. Nah, ketika sepeda motor melintasi kuburan PTPN II, mata Rain terbelalak menatap pohon besar di dalam kuburan Islam. Pasalnya, sesosok perempuan baju putih berambut panjang duduk di atas pohon. Wajahnya tidak terlihat sebab ditutupi rambut panjang yang terjulur ke bawah.

     

    Menurut Rain, perempuan tersebut duduk diam di atas pohon seperti sangkut pada sela-sela batang. "Pakaiannya putih Bang. Rambut aja yang nampak. Mukanya gak jelas," ungkap Rain. Mahasiswa salah satu PTS di Medan itu memastikan, pohon besar yang tumbuh di kuburan Muslim PTPN II memang sering menampakkan sosok perempuan duduk seolah-olah sangkut di batang pohon. Biasanya warga sekitar melihat pada malam atau dini hari. Makanya Rain mengaku panik menyaksikan sendiri pada waktu sore hari/magrib. "Aku kaget-lah Bang. Orang bilang pohon besar itu memang angker. Tak sangka aku lewat sini magrib dan melihat langsung. Ternyata benar ada penunggu di pohon besar tersebut," aku Rain lirih. Menyadari temannya Amelia tidak melihat sosok perempuan di pohon besar, Rain spontan bereaksi di boncengan. Berteriak keras meminta sang teman tancap gas. Kemudian setelah tiba di perbatasan tanah USU, Rain yang tampak pucat pasi menceritakan apa yang disaksikan pada pohon besar di areal kuburan. "Saya berani melihat cuma 3 detik Bang. Sebab kepalanya yang dijuluri rambut panjang mulai berputar menoleh ke saya," ujarnya tak habis fikir.

     

    Suara Kuntilanak Cekikikan

     

     

    Peristiwa ganjil lain dibeberkan Rain ketika melintasi Simpang 4 Bekala, sekira 1 Km dari Kuburan PTPN II. Rain menjelaskan, suara jeritan dan cekikikan kuntilanak kerap terdengar pukul 23.00 WIB bahkan memasuki dini hari pukul 01.00 WIB. Pernah sekali saat melewati Simpang 4 Bekala, Rain baru pulang dari Medan dan hendak kembali ke rumah. Sementara waktu telah menunjukkan pukul 23.30 WIB. Rain pun turun diantar Ojek setempat dekat Simpang 4 Bekala. "Jarak rumah saya beberapa meter lagi. Saya minta turun dan berniat jalan menuju rumah. Pintu rumah warga masih banyak terbuka tapi tidak ada orang di jalanan. Tiba-tiba saya dengar suara perempuan mirip kuntilanak menjerit-jerit kesakitan. Lalu berganti dengan suara cekikikan," singkapnya, sambil mengatakan langsung lari lintang pukang. Rain melanjutkan, apa yang dialami juga dirasakan beberapa warga setiap malam. Dulunya, sambung Rain lagi, para orang tua menceritakan banyak perempuan bunuh diri di dekat titi pasar induk Simpang 4 Bekala. Itulah sebabnya, siapa saja yang kebetulan melintas pada malam atau dini hari, Rain menyatakan bakal mendengar jeritan cekikikan atau melihat sosok kuntilanak berjalan memakai jubah putih terjuntai ke bawah. "Warga sini malah sudah terbiasa kalo melintas. Ketika kita sendiri, berdua atau ramai-ramai, ada yang diam saja menahan takut. Tapi tak sedikit kabur kocar kacir. Besoknya mereka baru cerita. Gitu biasanya Bang makanya kita tahu. Jadi gak aku aja yang pernah merasakan," yakin Rain.

     

    Rokok Terbang & Leher Putus Gentayangan

     

    Kisah gaib yang dialami Rain belum habis sampai disitu. Dia juga mengungkapkan peristiwa rokok terbang di ruas jalan. "Rokok seperti dihisap seseorang sambil berjalan. Kita lihat gak ada orang selain rokok terbang," akunya. Yang lebih seram diceritakan Rain terkait leher laki-laki putus yang gentayang setiap malam. Menurut cerita orangtua di Simpang 4 Kuala Bekala, kisah leher putus gentangan bermula dari kejadian tragis seorang laki-laki yang sering melewati perkebunan Kuala Bekala dengan sepeda motor. Tapi naas. Sang pria justru dirampok dan dibunuh sekelompok orang. Lalu motornya dirampas, mayatnya ditinggal begitu saja di semak-semak perkebunan sawit. "Aku sih belum pernah lihat Bang. Tapi hampir semua warga sini tahu kok. Mereka bilang kepala penuh darah itu bekas gorokan. Sering gentayangan tiap malam Jumat. Selalu bergerak di jalanan seperti bola liar," tutup Rain. (****)


     
     
    Kirim Komentar Anda
     
    Nama :
    Kota :
    Email :
    Komentar :
       
     

     
    (Masukkan 6 kode di atas)

     

       
     


    Memahami UU PERS Nomor 40 tahun 1999

    Akhir-akhir ini banyak kalangan internal (pegiat, organisasi profesi/perusahaan) PERS maupun pihak eksternal (masyarakat/narasumber) yang keliru dan main hakim sendiri saat menilai kinerja PERS.

    Melongok UU Lalu LIntas Nomor 22/2009

    Sampai saat ini pemakai sepeda motor/angkutan umum banyak keberatan/ memperdebatkan UU No 22/2009. Diantaranya pengemudi sepeda motor, yang diwajibkan menghidupkan lampu siang hari.

    3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

    Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

    Seks Mau Meningkat, Makan Ikan !

    Anda mau sukses urusan seks? Segara konsumsi ikan ! Sebab ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan membantu menaikkan gairah seks pria.

    MARTABE SUMUT

  • HOME
  • MARTABE TERPANAS
  • KELILING MEDAN
  • YA AKU MENGATAKANNYA
  • NGINTIP DPRDSU
  • OLAHRAGA
  • NASIONAL
  • SOSOK MARTABE
  • DAERAH
  • INDEX BERITA
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER